Apa itu Passive Income & Active Income ?

Mungkin anda pernah mendengar Istilah Passive Income dan Active Income, namun apakah anda tahu maksud dari istilah yang dimaksud. jika belum disini akan jelaskan sedikit mengenai apa itu passive income & active income?

Active income adalah pendapatan yang anda dapatkan dengan cara bekerja, dengan kata lain anda menukar waktu anda dengan uang.

Sedangkan passive income adalah pendapatan yang anda tetap dapatkan walaupun anda tidak bekerja. Contoh paling sederhana passive income adalah bunga bank atau deposito.

Robert Kiyosaki, seorang investor, motivator, dan penulis yang terkenal dengan bukunya yang berjudul Rich Dad Poor Dad, menyatakan bahwa ada 4 kuadran pekerjaan untuk menghasilkan uang.

Cashflow_Quadrant-passive-active-income

E: Employee (Pegawai). Anda adalah pegawai yang bekerja untuk orang lain atau perusahaan. Sekalipun direktur, masih termasuk dalam kuadran ini. (Di dalam kuadran ini tidak ada uang dan tidak ada waktu).

S: Self Employee (Pekerja lepas). Anda memiliki pekerjaan dan anda terikat pekerjaan itu. Contohnya profesional seperti dokter, pengacara, konsultan. (Di dalam kuadran ini, anda mungkin mendapatkan uang tetapi tidak ada waktu)

B: Business Owner (Pemilik bisnis dengan sistem). Anda memiliki system dan orang lain bekerja untuk anda. (Di dalam kuadran ini, anda bisa mendapatkan uang dan waktu)

I: Investor. Anda menanam uang untuk mendapatkan uang. (Di dalam kuadran ini, anda bisa mendapatkan uang dan waktu).

Robert Kiyosaki menyatakan bahwa kuadran sebelah kiri menghasilkan active income, dan kuadran sebelah kanan menghasilkan passive income. Passive income inilah yang akan memberikan anda uang dan waktu.

Dijaring dari : bisnislokal.com

About the Author

yadi rosadi

No Comments

Comments are closed.